Selasa, 05 April 2016

Past Perfect Tense

Tense ini dipakai untuk menerangkan suatu perbuatan yang sudah selesai dilakukan pada waktu lampau, atau menjelaskan dua peristiwa yang telah terjadi, tetapi menegaskan peristiwa mana yang terlebih dahulu terjadi.



Rumus :

S + Had + Past Participle (V-3)

Contoh :
  • The train had left before I arrived. (Kerea api telah berangkat sebelum saya tiba)
  • I had copied the lesson before she came home. (Saya telah mengutip pelajaran itu sebelum ia pulang)
Untuk menggabungkan kalimt di bawah ini dapat menggunakan past perfect tense:
  • On Sunday morning, I painted my car. (Pada hari Minggu pagi, saya mengecat mobil saya)
  • At lunch-time, my brother arrived. (Pada waktu makan siang, saudara laki-laki saya tiba)
Menjadi :
  • When my brother arrived, I had painted my car. (Kerika saudara laki-laki saya tiba, saya telah mengecat mobil saya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar