Jumat, 05 Oktober 2018

Perbedaan Penggunaan "You" dan "They" dalam Bahasa Inggris


Hi sobat pecinta Bahasa Inggris, kali ini saya akan memberikan sedikit informasi mengenai perbedaan penggunaan you dan They dalam Bahasa Inggris. Penggunaan you dan they sangat penting dipelajari, karena dengan mengetahui penggunaan you dan they dalam Bahasa Inggris dengan, maka hal itu akan membuat kita lebih mengetahui tentang grammar dasar dalam Bahasa Inggris. Langsung saja kita bahas mulai dari Subjek you.


1. You

You merupakan kata ganti orang kedua bisa berupa tunggal atau jamak. Penggunaan you berfungsi untuk membicarakan suatu individu atau kelompok. Jika untuk penggunaan kelompok, maka pembicara dan pendengar dapat termasuk dalam subjek you. Contohnya:

  1. You can borrow those books anywhere in The Library. (yang dapat meminjam buku-buku itu bukan hanya para pendengar, tetapi pembicara yang mengatakan "you can borrow those books anywhere" juga dapat meminjam buku-buku tersebut).
  2. You can't go to the bank because today is sunday. (Mereka berdua baik dari pembicara dan pendengar tidak dapat pergi ke bank karena hari minggu).
2. They 

They merupakan kata ganti ketiga jamak. Penggunaan they berfungsi untuk membicarakan suatu kelompok dalam skala besar atau kecil, namun tidak termasuk pembicara. Contohnya:

  1. They play good football there. (mereka bermain bola bagus sekali tidak termasuk pembicara).
  2. They are rich people. (mereka adalah orang-orang kaya tetapi tidak termasuk pembicara).
  3. They (government) are going to increase taxes. (mereka pemerintah akan menaikkan pajak).
Itulah perbedaan penggunaan you dan they dalam Bahasa Inggris. Semoga dengan adanya materi ini dapat membuat kita lebih paham dalam penggunaan subjek you dan they. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: Adverbia Dalam Bahasa Inggris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar